Monday, December 19, 2022

Kwarran Rembang Kerjasama dengan Kwarcab Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir




REMBANG – Kerjasama dengan Kwartir Cabang Rembang  (Kwarcab), Kwartir Ranting (Kwarran)  Rembang gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Penggalang (KML G) yang diselenggarakan di SMP N 1 Rembang. Minggu,  (18/12/2022).

Kegiatan dibuka oleh Wartono Waka Binawasa Kwarcab Rembang turut mendampingi juga M. Rofiq S.Pd,MM Ketua Harian Kwarcab Rembang Ka. Kwarran Rembang Edy Muryanto S .Pd dan jajaran Waka Kwarran Rembang.

Dalam sambutan pembukaan kursus  Ketua Kwarcab Rembang Hasiroh Hafidz yang dibacakan oleh Wartono menyampaikan bahwa pendidikan kepramukaan lebih dari 100 tahun dan digunakan lebih dari 165 negara.

"Pendidikan kepramukaan merupakan proses pendidikan yang berkesinambungan dan menggunakan metode kepramukaan," jelasnya.

 


Untuk mewujudkan misi gerakan pramuka maka perlu dirancang sumber daya manusianya (SDM) yang berkarakter, cerdas dan terampil. Sesuai dengan KN 047 2018 anggota dewasa itu dapat mengabdi secara sukarela walaupun ia mempunyau tugas pokok dibidang pekerjaanya yang tetap.

"Sampai akhir tahun 2022 kita sudah memfasilitasi 541 orang KMD dan KML, yang meliputi 389 llulusan KMD dan 152 KML," ungkapnya.

Untuk kepengurusan Kwarcab dari tahun 2021 – 2025 kwarcab secara bertahap akan melakukan  serta memfasilitasi terselenggaranya KML dan KMD.

"Secara bertahap kita sudah meluluskan 50 peserta KPD (kursus Pelatih Dasar)," ujarnya.

Sedangkan  untuk peningkatan jumlah pramuka garuda target tahun 2022 adalah 1000, samapi saat ini baru tercapai 825 orang anggota.

"Target samapi tahun 2025 adalah 5000 anggota pramuka garuda," ucapnya.

Dilaporkan Ketua Panitia Kursus KML Marpuah S.Pd.  bahwa kegiatan KML di Kwarran Rembang diikuti oleh 46 peserta yang dari 49 sekolah atau gugus depan yang ada di kecamatan Rembang, imbuhnya. (Sigit/DINHAR/Redaksi)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »