Saturday, December 24, 2022

Komunitas Trail Rembang Lakukan Penanaman di Kawasan Hutan Perhutani Mantingan


REMBANG – Penggemar Olahraga Trail (Komunitas Trail) Rembang yang dikomandani oleh Dandim 0720/Rembang Letkol CZi Parlindungan Simanjuntak S.Sos, Msi melakukan penanaman dan juga patroli kawasan hutan di petak 67 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Blebak Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH)x Demaan turut  Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Sabtu, (24/12/2022).

Kegiatan penanaman yang dipusatkan di petak 67 dihadiri oleh Adm Mantingan Ir. Marsaid, Dandim 0720 Rembang Letkol CZi Parlindungan Simanjuntak,  Koordinator CDK Rembang Sumanto S.Hut, Lembaga Desa Masyarakat Hutan  (LMDH) Mbono Lestari Marsono S.Pd dan beberapa komonitas trail Rembang. 

Adm Mantingan Marsaid menyampaikan bahwa dengan musim hujan yang tinggi ini kegiatan rutin untuk melaksanakan penanaman di wilayah pasca tebangan. Khusus untuk wilayah petak 67 yang berada di wilayah desa dukuh soca desa Banyurip ini.

"Kita tanam buah buahan dan juga menambah tanaman keras. Karena petak 67 ini merupakan sumber mata air yang harus dilestarikan agar sumber mata airnya tetap terjaga,” jelas Marsaid.

Pada kesempatan itu, Damdim Rembang Letkol CZi Parlindungan Simanjuntak yang didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Rembang  mengatakan betapa pentingnya untuk melestarikan kawasan hutan. Karena kalau hutan rusak maka bencana akan datang. Baik bencana tanah longsor, banjir,  maupun bencana alam lain,  yang bisa mengakibatkan masyarakat menjadi sengsara.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama membantu Perhutani dalam melestarikan hutan karena hutan yang dianugerahkan oleh Allah ini wajib kita jaga dan kita lestarikan," kata Dandim

Sebelum melakukan  kegiatan penanaman di petak 67 Dandim 0720 Rembang Letkol CZi Perlindungan Simanjuntak  memberikan bantuan semabako kepada 15 warga desa Sulang yang  yang tidak mampu,  disampaikan di Koramil Sulang bersama dengan komonitas trail Rembang. (Sigit/ADY/Redaksi). 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »