Monday, May 22, 2023

Dukung Pengamanan Obyek Vital Nasional, Sat Pamobvit Polres Blora Dikukuhkan


BLORA — Polres Blora,  Polda Jateng Pasca pelantikan Pejabat yang menjadi pemimpin Satuan Pamobvit Polres Blora pada Jum'at 19 Mei 2023 lalu, hari ini di Aula Arryaguna Polres Blora mengukuhkan Satuan Pamobvit Polres Blora yang dipimpin oleh PS. Kasat Pamobvit Iptu Panca didepan Forkopimda Blora.  Senin, (22/5/2023).

"Pembentukan Satuan Pamobvit Polres Blora merupakan tindak lanjut dalam mendukung kebijakan pemerintah terhadap Obyek Vital di Blora yang cukup banyak dan besar." Kata Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H.

Sehingga, dengan demikian diperlukan pembentukan Sat Pamobvit di Polres Blora guna menjaga Keamanan pada objek vital maupun objek wisata di daerah Kabupaten Blora.

Pengukuhan tersebut dihadiri Forkompinda Kabupaten Blora, Pejabat Utama Polres Blora dan Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Kapolres menambahkan, terbentuknya Satuan Pamobvit tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama pemerintah daerah, pemangku kepentingan terkait dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Blora.

"Dengan adanya Sat Pamobvit diharapkan dapat berkontribusi dalam melakukan pengamanan objek vital dan objek wisata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta dapat menekan angka tindak pidana sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kanupaten Blora akan tetap terjaga dan kondusif," katanya

Blora memiliki 2 Obyek Vital nasional yaitu Petamina EP Cepu dan Bandara Ngloram, selain itu Blora juga memiliki lebih dari 100 Obyek kawasan tertentu atau kebih disingkat OBTER seperti Hotel, Lokasi IPTEK, Pertambangan, Perbankan dan lain-lainnya.

"Merujuk pada hal tersebut, tidak bisa dipungkiri bahwa Kabupaten blora pempunyai Potensi sangat besar untuk menjadi salah satu Kabupaten Paling Maju di Jawa Tengah, baik dari segi Ekonomi, SDA, SDM, IPTEK yang dibarengi dengan pembangunan Infrastruktur penunjang yang sampai saat ini masing terus berjalan,"  imbuh Kapolres Blora. (Polres/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »