Monday, May 28, 2018

MARAKNYA ROKOK ILEGAL DI KABUPATEN BLORA SATPOL-PP TIDAK TEGAS

Beredar Rokok Ilega Tanpa Cukai Di Wilayah Blora
Di Sita Dindagkop UMKM Kabupaten Blora

Blora,- Kepala Dinas Perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah  (Dindagkop-UMKM) Kabupaten Blora Ir .Maskur, MM Baru baru ini mengadakan pengawasan peredaran penjualan Rokok Ilegal.

Tindakan ini  Sesuai Peraturan Bupati Nomor 62 Tahun 2016. Tugas dan fungsi serta tata kerja Dinas Perindagkop guna melakukan pengawasan dan Menginventarisasi barang yang beredar di Pasar dan toko klontong.

Banyak ditemukan Rokok Ilegal di took-toko juga warung yang ada di wilayah pinggiran hutan bagian selatan Kota Blora, Dindagkop-UMKM Kabupaten Blora telah menemukan puluhan Merk Rokok yang berbeda bahkan tidak bercukai.

Sesuai Undang undang nomor 11 tahun 1995 yang telah diubah menjadi Undang undang nomor 39 tahun 2007 berkaitan peraturan cukai, peredaran  rokok tersebut kebanyakan dilakukan distributor tidak resmi dari luar Daerah Kabupaten Blora, sistem penjualanya dengan cara sembuny-sembunyi .

Menurut Kepala Dindagkop-UMKM Kabupaten Blora Ir .Maskur, MM melalui Kabid  Perdagangan Jasmadi SE. mengatakan  barang  Ilegal tersebut per-bungkus rata-rata dijual dengan harga Rp.5000,-

Katanya, Sesuai petunjuk dan arahan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementrian Keuangan  RI per-bungkus rokok legal perusahaan dikenakan pita cukainya minimal Rp.370,- itupun diperuntukkan perusahaan kecil. sedang untuk perusahaan besar bisa mencapai Rp.500.-.

Dengan adanya peredaran rokok Ilegal yang beredar di Kabupaten Blora berdampak merugikan para petani penghasil tembakau yang berada di wilayah Kabupaten Blora juga berakibat merugikan Keuangan Negara maupun Industri Rokok Legal yang membayar cukai.

“Dengan banyaknya peredaran ini, maka Diperindagkop dan Satpol-PP juga DKK  akan segera mengambil langkah tegas guna memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada para pedagang yang masih menjual rokok ilegal,” tegas Jasmadi SE. (Agung/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »