Monday, July 22, 2019

KEBERANGKATAN CALON JAMAAH HAJI BLORA DIWARNAI TANGIS HARU

Tangis Haru Keluarga Calon Jamaah Haji Asal Blora

Blora,-  Suasana haru mengiringi keberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Blora, Senin pagi (22/07/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Isak tangis anggota keluarga pecah, saat Bupati Blora melepas keberangkatan calon jamaah haji ke Asrama Donohudan Solo.

Salah satunya adalah, Firdaus Aji warga Kelurahan Kunden, Blora. Ia tak kuasa menahan tangisnya saat melepas kedua orang tuanya berangkat ke Makkah Arab Saudi.

Dengan berat hati, ia terus memeluk kedua orang tuanya yang akan menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

"Gak tega aja mas, gak pernah ditinggal lama orang tua. Semoga bapak ibu diberi keselamatan dan bisa kembali dengan sehat dan selamat," harap Firdaus dengan nada terisak isak.

Pada tahun ini, jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Blora sebanyak 458. Mereka terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 55 dan 56.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Blora, Dwiyanto mengatakan, pemberangkatan akan dilakukan dua tahap, untuk tahap pertama, kloter 55 diberangkatkan Senin pagi, sementara tahap kedua, kloter 56 akan diberangkatkan Senin siang pukul 13.30 WIB.

"Untuk kloter 55 jumlahnya ada 322 kita berangkatkan pagi (senin-red) ini, dan  kloter 56 sebanyak 126 akan kita berangkatkan nanti siang pukul setengah dua siang," ucap Dwiyanto.

Dwiyanto menjelaskan, calon jamaah haji diangkut menggunakan 9 bus menuju Embarkasi Donohudan Surakarta. Disana mereka akan menjalani  cek kesehatan sebelum terbang ke tanah suci Arab Saudi.

Imbuhnya, Kita tadi cuma pemberangkatan saja, untuk cek kesehatan nanti di Asrama Donohudan. Disana nanti mereka akan menjalani tes kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci.

"Alhamdulillah pemberangkatan  kloter 56 tadi berjalan lancar sesuai skedul, kita nanti tinggal berangkatkan kloter 56 sekitar pukul 13.30 siang ini," pungkasnya. (AGUNG/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »