Thursday, October 31, 2019

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang Di Blora

Bupati Blora Meletakkan Batu Pertama
Pembangunan Kampus Poltekkes
BLORA – Bupati Blora, H. Djoko Nugroho menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah,    Rabu (30/10/2019).

Acara Peletakan batu pertama tersebut dihadiri Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Direktur Poltekkes Semarang Marsum, BE, SPd, MHP, Wakil Direktur 1 Poltekkes Semarang, Wakil Direktur 2 Poltekkes Semarang ,Wakil Direktur 3 Poltekkes Semarang, Kepala urusan dan Kepala Prodi Poltekkes Semarang, Forkompimda Blora, Sekda Blora, Kepala OPD , Camat Blora, Kepala Desa Sonorejo, dan tokoh masyarakat Desa Sonorejo.

Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Marsum, BE, SPd, MHP menyampaikan komitmennya untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Blora serta memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Kabupaten Blora pada khususnya.

“Ini sebuah sejarah baru untuk Poltekkes Kemenkes pada khususnya, dan sejarah baru juga kepada masyarakat Kabupaten Blora, dimana akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang di Kabupaten Blora. Kami berharap dan kami berkomitmen bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang khususnya kampus Blora akan menjadi warga Blora yang baik, akan memberikan kontribusi positif ke masyarakat Blora. Apa yang dapat kami bantu, akan kami upayakan untuk dapat membantu.” Papar Marsum, BE, SPd, MHP

Lebih lanjut Marsum, menjelaskan acara peletakan batu pertama ini merupakan bagian dari perencanaan pembangunan kampus IV Poltekkes Kemenkes Blora.

Perencanaan gedung B diawali pada tanggal 01 Agustus 2019 sampai akhir Desember 2019. Perencanaan pagar keliling diawali pada 17 Juni 2019 dan selesai 14 September 2019.

“Saat ini sedang dikerjakan pondasi pagar keliling dan urugan. Pekerjaan pertama berakhir 31 Desember 2019, sementara pekerjaan kedua berupa pagar keliling dan pemadatan tanah akan dilakukan pada tahun 2020. Gedung pendidikan kampus IV Blora khususnya gedung B direncakan selesai pada awal tahun 2021 serta akan dilanjutkan pembangunan gedung C, jalan paving, masjid, dan sarana prasarana lainnya,“  Jelasnya.

Marsum  mengaku Poltekkes Kemenkes Semarang saat ini memiliki 9 Kampus yang tersebar pada 7 kota yakni Semarang, Blora, Magelang, Pekalongan, Banyumas, Kendal, Tegal. Dimana di Blora sendiri merupakan Kampus IV yang di dalamnya terdapat program studi D3 keperawatan dan kebidanan.

“Kampus IV Poltekkes Kemenkes yang baru ini diharapkan dapat menampung 1000 hingga 1500 mahasiswa, dengan rencana penambahan jurusan gizi, kesehatan lingkungan, rekamedis dan informasi kesehatan,”  Jelasnya kepada awak media.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan dengan adanya pembangunan gedung baru kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang di Blora bukan hanya dapat memberikan manfaat bagi Poltekkes Kemenkes Semarang itu sendiri, tetapi juga bagi masyarakat Kabupaten Blora melalui pemberdayaan, transfer ilmu, serta meningkatnya perekonomian warga Kabupaten Blora dan  sekitarnya.

“Sudah 40 tahun lebih poltekkes Blora memberikan pengabdian yang terbaik untuk Kabupaten Blora dan menghasilkan tenaga yang berkualitas,” Ucap Bupati Blora H. Djoko nugroho.

Bupati berharap kampus yang baru ini nantinya bernilai ekonomi dan sosial bagi masyarakat. Sehingga masyarakat mendapat manfaat seperti home industri dan transfer ilmu pada masyarakat.

“Kami berharap ini akan menjadi ekonomi baru bagi masyarakat. Saya juga berharap agar ditambahkan lagi program studi agar dapat semakin memperbanyak jumlah mahasiswa,” Papar Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Untuk diketahui Kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang yang mulanya berada di Depan GOR Mustika, Jl. GOR, Karangjati, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora akan dipindah pada gedung yang baru akan dibangun pada Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada lahan seluas 3,05 hektare. (HR/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »