Monday, December 30, 2019

Antisipasi Kemacetan Di Kota Blora, Satlantas Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru 2020

Rekayasa Lalin Tahun Baru Di Blora 
BLORA - Untuk antisipasi kemacetan Lalu lintas ketika perayaan malam Tahun Baru 2020, 31 Januari 2019 Polres Blora Polda Jateng akan melakukan Rekayasa Lalu Lintas. Rekayasa Lalu lintas dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan, dimana pada malam Tahun Baru nanti, pastinya situasi akan sangat ramai dan lalu lintaspun akan padat oleh warga yang akan merayakan malam pergantian tahun tersebut.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH melalui Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno,SH,MH membeberkan bahwa dalam perayaan malam Tahun Baru 2020 nantinya akan di lakukan rekayasa Lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus, dimana sepanjang jalan pemuda Blora akan di tutup total karena akan digelar Car Free Night dengan Panggung Hiburan Rakyat Dan Jalan Pemuda Akan ditutup mulai pukul 18.00 wib hingga selesai.

"Demi kenyamanan dan kelancaran Kami akan lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Adapun sepanjang Jalan Pemuda akan di tutup total, Jalur yang digunakan masyarakat, sudah kami terapkan rekayasa lalu lintasnya. Terdiri atas dua jalur, yakni jalur utara dan jalur selatan,” ucap Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno.

Jalur Utara nantinya akan di gunakan pengguna jalan dari arah Kabupaten Grobogan yang akan menuju Cepu ataupun Rembang, Sedangkan Jalur Selatan Adalah untuk pengguna jalan dari Cepu yang akan menuju Kabupaten Grobogan , Arah Randulatung maupun ke Rembang.

Lebih lanjut, Kasat Lantas  memaparkan, jalur utara berlaku searah, dimulai dari perempatan biandono – Jl. Agil Kusumadyo – Jl. TMP – Simpang 4 Karang Jati – Jl. Ki Soreng – Jl. KNPI – Simpang 4 Bangkle, Untuk yang kecepu langsung ke Timur dan yang akan ke Randublatung langsung ke arah selatan.

Sedangkan, jalur selatan, searah dimulai Simpang 4 Bangkle – Simpang Empat Pelem – Simpang Empat Kamolan - Jembatan Kaliwangan – Jl. Sumbawa – Jl. Halmahera – Simpang 4 Biandono, Untuk ke Grobogan langsung ke arah barat dan untuk ke Rembang langsung ke utara.

Untuk di ketahui akan ada enam titik Panggung Hiburan Masyarakat di Dalam Kota Blora, meliputi Panggung Utama di Alun Alun Blora, Panggung kedua di Simpang Grojogan, Panggung Ketiga di Depan Kantor Bank Jateng, Panggung Ke empat Tugu Pancasila, Dan Panggung ke lima di Kawasan Blok T, serta di Panggung ke enam di Lapangan Kridosono Blora.

"Dengan adanya rekayasa lalu lintas ini, diharapkan pada malam perayaan Tahun Baru 2020 di Blora kondisi lalu lintas berjalan   lancar dan aman," pungkas AKP Edy. (SYN/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »