Monday, April 6, 2020

Stok Kurang, Kodim 0721 dan PMI Blora adakan Donor Darah

Donor Darah Di Makodim 0721/Blora

BLORA - Corona Virus Disease (Covid-19) yang bersumber dari Wuhan, China telah menginfeksi seluruh dunia. Badan Kesehtan Dunia (WHO) telah menetapkan virus ini sebagai pandemi atau wabah penyakit global. 

Pemerintah menerapkan kebijakan Social Distancing atau Jarak Sosial yaitu mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung.

Hal ini berimbas pada Stok darah di PMI Kabupaten  Blora yang saat ini sedang kekurangan stok Darah, dampak dari Lock Distancing (situasi yang melarang warga untuk masuk ke suatu tempat karena kondisi darurat)  karena Wabah Covid-19.

Sehingga PMI bersama Rumkitban 04.08.05 / DKT Blora melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka membantu Stok darah di PMI Blora pada (07/04/2020) di Makodim 0721/Blora Jl. Pemuda Nomor 44 Blora.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., Kasdim 0721/Blora, Para Perwira jajaran Kodim Blora, Anggota Kodim, Perwakilan Persit KCK Cabang Kodim Blora dan  Tim Medis dari PMI dan Rumkitban/DKT Blora berlangsung dengan lancar dan tetap melakukan prosedur untuk mencegah penyebaran Virus Corona meliputi pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, jarak 1,5 - 2 meter, dan penyemprotan disinfektan.

Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan maksud untuk kemanusiaan dan membantu PMI Blora yang saat ini sedang kekurangan stok Darah karena dampak dari Lock Distancing Wabah Covid 19.

“Tetap kita selalu melakukan prosedur keamanan dengan pengecekan kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker dalam pelaksananya,”  tuturnya.

Koptu Sinto mengatakan kami senang dapat mengikuti kegiatan donor darah ini, selain dapat membantu sesama, kami juga merasa senang karena dapat menjaga kesehatan diri.
“Karena dengan donor dari kita juga bisa tahu kesehatan kita, apakah ada penyakit apa tidak pada tubuh kita,”  tandasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan donor darah tersebut rutin dilaksanakan oleh Kodim 0721/Blora. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0721/Blora yang diambil sesuai persyaratan kesehatan adalah sebanyak 65 orang. (SYN/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »