Sunday, November 28, 2021

Perhutani Bersama Masyarakat dan Babinsa Lakukan Tanam Pohon Buah - Buahan Sepanjang Alur I dan I e

 



MANTINGAN - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) bersama Masyarakat desa Sendangmulyo dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tanam pohon buah-buahan sepanjang alur I dan Ie. Minggu (28/11/2021).

 

Hadir dalam Kegiatan penanaman Kepala Resor Pemangkuan Hutan (KRPH) Tlogo, Joko Slamet,  KRPH Ngiri Suroto ,KRPH Sangrah Pariyo, Kepala Desa Sendangmulyo Bambang Istiyono,Babinsa Bulu Serka Mulyadi,kepala dusun Tlogo dan masyarakat desa sekitar hutan desa sendangmulyo.

 

PLH Asper BKPH Ngiri Dwi Anggoro Kasih  yang melalui KRPH Ngiri Suroto mengatakan bahwa program penanaman alur I dan Ieadalah bagian dari kegiatan Ayo Nandur yang diprakarsai oleh Kodim 0720 Rembang.

 

"Untuk bulan awal bulan Nopember kemarin fokus pembuatan Lobang. bibit yang akan ditanam di area petak 90 b dan sekitarnya sejumlah 15.000 plances, ungkap dia.

 

Lanjut Suroto, masyarakat Sendangmulyo yang diterjunkan dalam pembuatan lobang dan menanam ini setiap harinya ada 2 orang tiap RT. sedangkan jumlah RT ada 26.

 

"Dengan demikian untuk pembuatan lobang tiap harinya warga desa 52 orang ditambah dari kodim 0720 Rembang 20 orang dibantu pesanggem dan mandor tanam dari Perhutani,” ujarnya.

 

Babinsa Desa Sendangmulyo Serka Mulyadi untuk mulai hari Minggu 28/11 sudah kita mulai tanam disepanjang alur I dan I e dengan tanaman buah-buahan. semua bibit tanaman kita datangkan dai Balai Besar Daerah Aliran Sungai  HL PEMALIJARTUN  Semarang.

 

Ini salah satu wujud kepedulian TNI kepada Kawasan Hutan di Rembang. dengan sinergitas dari Perhutani dan Masyarakat inza Allah desa sendangmulyo akan hijau kembali seperti tahun delapan puluhan.”tutur Mulyadi. (Kom/Pht/Mnt/Sgt/Red).

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »