Sunday, November 28, 2021

Perhutani Dukung Yayasan Aswirusani An Naba Lakukan Penanaman Pohon di Desa Jatimudo Kecamatan Sulang

 


 

REMBANG - Perhutani Dukung Yayasan Aswirusani An Nabba melakuklan penanaman bersama di desa Jatimudo kecamatan Sulang Kabupaten Rembang. Minggu (28/11/2021).

 

Kegiatan penanaman dalam rangka memperingati hari menanam nasional tanggal 28 Nopember dihadiri oleh Kasat Binmas polres Rembang,Dinas Pertanian, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Polsek Sulang,Koramil Sulang dan jajaran Pengurus Yayasan Aswirusani.

 

Administratur KPH Mantingan Marsaid melalui Asisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Demaan Rusmanto mengatakan ,bahwa dengan datangnya  musim hujan ini sudah tepat bila kita melakukan penanaman pohon untuk kehidupan.

 

"Kami sangat mendukung kegiatan penghijauan utamanya untuk desa-desa yang gersang dan juga jalan-jalan desa yang tidak ada tanamannya. untuk tanaman turus jalan bibit mahoni sudah kami sediakan tingal mengambil saja dan kita tanam di jalan masuk kanan kiri agar bila tumbuh besar nantinya jalan kelihatan rindang dan sejuk. yang akan menikmati tentunya anak cucu kita, ujar Rusmanto.

 

Ketua Panitia Penanaman Ismanto mengatakan bahwa pihaknya ingin nantinnya desa Jatimudo yang biasanya masuk panas jalan desaa itu gersang ,15 tahun yang akan datang sudah rindang. da kami beraharap untuk warga desa jatimudo dapat merawatnya sekaligus menjaga keamanannya.

 

"Tidak hanya menaman saja namun kami juga membagikan donasi untuk anak yatim binaan dari yayasan kami, terang Ismanto.

 

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Jatimudo Sutrisno berharap, untuk dimusim kemarau nantinya ada bantuan truk penyiram  dari Dinas Lingkungan Hidup agar tanaman yang ditanam sepanjang jalan masuk ini juga hidup.

 

"Untuk masyarakat desa Jatimudo dapat mengawasi serta memeliharanya demi terwujudnya desa Jatimudo yang sejuk dan rindang, indah untuk dipandang, tandas Sutrisno.

 

Untuk diketahui, dimusim Hujan ini penghijauan memang tepat. namun tanaman yang ditanam tidak akan tumbuh baik apabila tidak dirawat. Hal ini yang harus diperhatikan oleh semua pihak baik oleh masyarakat ataupun stakeholder yang menyelenggarakan kegiatan penghijauan. Penghijauan akan sia-sia bila tidak dirawat dan dipelihara dengan baik. karena menanam itu lebih mudah dari pada memeliharanya. (Kom/Pht/Mnt/Sgt/Red).

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »