Wednesday, March 30, 2022

Kodim Rembang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Semester I Tahun Anggaran 2022


REMBANG - Kodim 0720/Rembang menggelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester I Tahun Anggaran (TA) 2022 dengan tema “Melalui Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Kodim 0720/Rembang Siap Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat Melalui Kegiatan Pembinaan Teritorial”, di Gedung Manunggal Makodim 0720/Rembang Jalan Diponegoro No 73 Rembang. Selasa (29/03/22).

Dalam sambutannya Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Dimana Wahyu Sejati,  S.Sos mengatakan bahwa program kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setahun yaitu tiap semester ini merupakan program dari komando atas, agar seluruh prajurit aparat komando kewilayahan memahami dan mampu menjalankan tugas pembinaan teritorial.

"Agar seluruh prajurit  memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu beritegrasi dengan komponen lainnya," ucap Dandim Rembang.

Kegiatan ini merupakan, lanjut Letkol Kav Donan, 
pembinaan kesiapan aparat komando kewilayahan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat yang merupakan  tugas TNI AD yaitu membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional dengan cara melaksanakan pembina teritorial.

"Dengan cara melaksanakan pembina teritorial yang di lakukan TNI AD dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat yang diselenggarakan Satuan Komando Kewilayahan,"  tandas Dandim 0720.

Dalam konteks kepentingan pembinaan teritorial yang telah ditetapkan sebagai salah satu fungsi utama TNI AD dengan tujuan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara didarat serta mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

"Untuk mewujudkan kemanunggalan, aparat komando kewilayahan harus mempunyai kemampuan dan kesiapan dalam pembinaan teritorial," jelas Dandim  Letkol Kav Donan.

"Perlu saya sampaikan bahwa mengingat pentingnya Binter bagi TNI AD, hal ini dapat dicermati bagaimana aparat Kowil dilapangan memahami dan mampu mengimplementasikan tugas – tugas yang diamanatkan Undang – Undang tersebut secara profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku," imbuh Dandim Rembang.

Lebih lanjut Letkol Kav Donan menegaskan agar setiap prajurit teritorial dapat menjabarkan strategi Binter melalui pembinaan berkelanjutan, serta merupakan sarana menyamakan visi persepsi serta interpretasi.

"Mampu menyamakan visi persepsi serta interpretasi
dalam menyingkapi permasalahan -  permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat," pungkas Dandim  Letkol Kav Donan.

Untuk diperhatikan, dalam Kegiatan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester I TA 2022 yang diikuti Para Danramil, Babinsa Kodim 0720/Rembang dan Staf Jajaran Kodim 0720/Rembang tersebut bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial. (Sigit/Pdm/DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »