Saturday, April 16, 2022

IIK Perhutani Mantingan Safari Ramadhan Santuni Anak Yatim


MANTINGAN - Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Cabang Mantingan kembali santuni anak yatim dalam rangka safari Ramadhan. kegiatan pembagian santunan anak yatim dilakukan sambil siraman rohani dan buka puasa bersama bertempat di Mushola Al Fath. Jum’at (15 /04/2022).

Hadir Pembina IIKP yang juga Administratur KPH Mantingan Ir. Marsaid, Ketua IIKP Indah Murtingingrum Marsaid beserta jajarannya, perwakilan Asper dan juga 15 anak yatim dalam Kecamatan Kota Rembang.

Pembina IIK Mantingan Marsaid mengatakan bahwa pada kesempatan bulan puasa ini, bisa melaksanakan acara buka bersama dan berbagi di hari ini yang juga santuni  anak yatim.

"Ya mudah-mudahan keberkahan nanti terlimpah kepada kita semua. Saya mohon maaf sebelumnya ya adakan acara pada hari libur,  Namun demikian mudah-mudahan tidak merubah atau menggunkan semangat dari bapak dan ibu-ibu semua," ujar Marsaid.

Lanjut Marsaid, mestinya Bapak Ibunya sudah harus mengurusi takjil atau mungkin masakan di rumah masing - masing.

"Namun demikian kita  hadir di sini dalam rangka berbuka bersama dan nanti ada tausiyah  dari KH Syaraffudin Baimas ( MbahnSharrof) dan berbagi bersama dengan anak yatim," kata Pembina IIK Mantingan.

Semenatara itu, Ketua IIKP Cabang Mantingan, Indah Murtiningrum Marsaid  menambahkan kenapa kali ini harus  berbagi ya mungkin perlu  disampaikan dalam surat Al-Maun.

"Yang intinya adalah kita tidak boleh menelantarkan anak yatim," ucap Ny. Indah Murtiningrum. 

"Kita harus bisa membantu mereka Tanya Indah Marsaid pada audien ? saya contohkan situ karena itu janji Allah bahwa orang tidak akan miskin karena bersedekah," katanya.

Selain itu, lanjut Ketua IIKP  harus memakmurkan anak yatim dan fakir miskin dalam suratnya Ibrahim ayat 7 Ya la in syakartum la azidannakum wala in kafartum Inna adzabi lasyadiid.

"Artinya barang siapa kita bersyukur artinya bersyukur itu ya yang mau berbagi ya berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin itu atau mungkin untuk keperluan agama kita mungkin di kita Salurkan ke pondok ya itu akan dilipatgandakan pahala kita,” ungkap Ny. Indah Murtiningrum.

Zaki salah satu penerima santunan menangis dan terharu, ia hanya bisa berdoa kepada orangtuanya yang agar dosa-dosanya diampuni Allah serta yang memberikan santunan dilancarkan segala urusan dunia maupun akhirat.


Usai penyampaian Santunan anak yatim dan diselipkan pemberian penghargaan dari Divre Jateng kepada Humas Mantingan dan juga Mandor RKP terbaik hardiyono dilajutkan dengan tauziah dari KH Sarafudin Baimas dari Pengasuh  Ponpes Roundhatut Tholibin leteh Rembang. (Kom/Pht/Mnt/Sigit/DNR/Red). 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »