Thursday, May 12, 2022

Aksi Donor Darah Karyawan Perhutani Mantingan di Rumah Sakit Bina Bakti Husada


MANTINGAN -  Kerjasama bidanag kemanusiaan dengan Rumah sakit Bina Bhakti Husada, Karyawan Perhutani Mantingan lakukan aksi donor darah di Rumah sakit Bina Bakti Husada jalan Rembang Blora KM-6. Rabu (11/05/2022).

Kepala seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis  Kriswantoro mengatakan bahwa kegiatan donor merupakan wujud sumbangsih kemanusiaan yang harus kita pelihara.

"Kita lakukan secara rutin agar metabolisme perputaran darah  didalam tubuh kita lacar dan darah yang di sumbangkan akan sangat berarti bagi pasien penerima donor,” Ujar Kriswantoro.

Disisi lain, lanjutnya donor darah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pendonor terutama Jantung serta meningkatkan produksi sel darah merah dan untuk mendeteksi penyakit yang ada didalam tubuh kita.  

"Sebagai bentuk kepedulian inilah kami bekerjasama dengan  pihak rumah sakit BBH," jelasnya.

Kegiatan darah diikuti oleh karyawan perhutani bagian kantor yang dimulai dari pukul 09.00 WIB. Arif Zahronil salah satu staf Sumber Daya Manusia (SDM) mengatakan bahwa secara rutin melakukan donor darah untuk tiap enam bulan sekali.

"Biasanya kami didatangi oleh petugas PMI Rembang. Semenjak masa Pandemi baru kali ini kami lakukan donor darah di RS BBH," imbuhnya. 

Sementara itu, Pemilik Rumah sakit Bina Bakti Husada yang juga menantu Atna Tukiman Bayu Andriyanto SE yang juga mantan wakil Bupati Rembang ketika dihubungi lewat Whatsapp-nya   menyampaikan terima kasih kepada jajaran Perhutani Mantingan atas kerjasama dan sumbangsih kemanusiaan lewat kegiatan donor darah dalam HUT rumah sakit Bhina Bakti Husada.

"Semoga perhutani tetap jaya dan eksis,” tandas Atna Tukiman Bayu Andriyanto. (Kom/Pht/Mnt/SGT/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »