Thursday, May 12, 2022

Santuni Anak Yatim warnai Halal Bihalal sekaligus Pembinaan Karyawan, Pensiunan dan IIK Perhutani Mantingan


REMBANG - Perhutani melaksanakan pembinaan karyawan dan bagi - bagi  santunan untuk anak yatim yang dikemas dalam pembinaan karyawan dan halal bihalal lebaran Idul Fitri 1443 H. Seluruh  karyawan, pensiunan Perhutani, dan jajaran Ikatan Istri Karyawan (IIK) bertempat di halaman tengah kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan. Kamis (12/5/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Adminisratur KPH Mantingan Marsaid beserta manajemen, Ketua PHW IV Rembang Niken Setyorini , Jajaran Guru TK Tunas Rimba, Lembaga Pendamping Swadaya Masyarakat (LSM) Tajam Zulfa Wafda ,LSM Kalal Isnina Sa’diyah,  dan juga dari paguyuban konco LMDH M. Zaennudin.

Administratur KPH Mantingan Marsaid menyampaikan sebagai insan yang bertaqwa sudah seharusnya di bulan syawal ini setelah menjalani kewajiban berpuasa sebulan penuh.

"Kita rayakan kemenangan  bagi yang menjalankan ibadah puasa dengan penuh dari ridho Allah SWT.," tutur Marsaid. 

Setelah belajar, lanjut Marsaid penuh 1 bulan mari kembali suci dalam lahir dan saling memaafkan sesama manusia.

"Kita menjadi insan pekerja dan pegawai yang berdedikasi serta jujur dan juga bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaan yang dianut oleh masing-masing karyawan,"  harap Marsaid.

Sementara itu, Penceramah  dari kecamatan Sedan KH Mujahidin SPdi MAg. mengingatkan keluarga besar Perhutani Mantingan bahwa setiap muslim  untuk menghargai kearifan lokal.

"Dimana jaman sekarang ini anak-anak kita tidak mengenal bahasa jawa yang tidak ada kosa katanya,” beber KH Mujahidin.

Lebih lanjut Penceramah menjelaskan bahwa setelah ditempa 1 bulan dalam bulan ramadhan mari di  tingkatkan keimanan.

"Kita perkuat diri dengan iman yang jujur, amanah dan juga semakin dekat dengan Allah. niscaya kita akan menjadi orang yang sukses dalam berperilaku santun dan tawaduk dalam bermasyarakat,” tandas KH Mujahidin.

Para kesempatan itu, Katua Panitia pelaksana H.  Kasmijan SH menyampakan bahwa ayo untuk teman-teman di lapangan maupun di kantor kuatkan ukuwah islamiah dan juga silatururokhim agar kita sebagai rimbawan tetap kompak.

"Kita kuatkan ukuwah islamiah dan juga silatururokhim agar kita sebagai rimbawan tetap kompak dan tawakal semoga kita tetap kompak dan bersatu dalam mengelola hutan secara lestari,' pungkas H.  Kasmijan. (Kom/Pht/Mnt/Sgt/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »