Monday, June 13, 2022

Kapolres dan Dandim Rembang Lakukan Patroli Bareng di Hutan Mantingan


REMBANG - Kapolres dan Dandim 0720/Rembang beserta jajarannya melakukan patroli bareng di hutan Mantingan. Kegiatan patroli bareng ini menggunakan sepeda motor trail yang juga diikuti oleh komonitas trail Rembang, Kesatuan motor trail Kebonharjo serta tuan rumah Motor Trail Mantingan. Minggu, (13/06/2022).

Tema patroli bareng ini juga diramaikan oleh motor trail Rembang dan motor trail Guyub, serta komunitas penggemar motor trail Rembang. kegiatan diawali apel pagi di halaman Kantor Bagian Kesatuan Pangkuan Hutan (BKPH) Ngiri. 

Bertindak pengambil apel Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan SIK. didampingi Dandim 0720/Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati S. Sos, Administratur Perhutani  KPH Mantingan Ir. Masaid, Administratur Kebonharjo Joko Santoso S. Hut,MM.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan berpesan untuk patroli bareng dengan kegiatan trabas ini jangan terlalu bernafsu untuk mendahului.

"Kita harus mendahulukan keselamatan anggota dan keselamatan diri sendiri,” kata AKBP Dandy.

Lanjut AKBP Dandy, bagaimanapun juga ini satu komonitas untuk tetap menjaga kesatuan dan kekompakan agar sinergitas yang sudah dibangun tetap terjaga.

"Walaupun kita beda tempat dalam bekerja. tetap semangat dan jaga kekompakan," harap AKBP Dandy sebelum berangkat.

Peserta patroli bareng berangkat dari kantor BKPH Ngiri langsung memutar menuju kawasan petak 77 dan melewati beberapa tanjakan turunan, serta parit berair yang cukup menyulitkan para peserta trabas. bahkan sebagian peserta banyak yang kesasar hingga akhinya masuk finish di pohon mercusuar.

Damdim Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati sesampai digaris finish menambahkan untuk kegiatan trabas ini mungkin yang terakhir karena saya akan menjalankan tugas saya yang baru di Jakarta.

”ucap is dihadapan peserta patroli bareng. Ia juga berharap untuk sinergitas yang sudah terbangun jangan sampai terputus gara-gara saya pindah, namun harus lebih giat lagi untuk tetap menjaga sinergitas dengan perhutani baik Mantingan maupun Kebonhajo.

"Komonitas trailnya jangan sampai berhenti bahkan bubar ataupun mati suri,” tandas Letkol Kav. Donan. 

Sementara itu, Administratur Mantingan  Marsaid memberikan apresiasi kedua aparat penegak hukum yang telah membangun kerjasama dengan Perhutani mulai dari bidang olah raga hingga keamanan hutan lewat patroli bareng pada hari ini.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan terus menerus agar kawasan hutan Mantingan dan Kebonharjo tetap terkendali dari segi keamanan kawasan hutannya," ungkap Marsaid. (Sigit/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »