Thursday, July 14, 2022

Perhutani Jawa Tengah Lakukan Verifikasi Sharing Produksi untuk LMDH di KPH Mantingan



REMBANG - Perhutani Divisi Regional (Divre)  Jawa Tengah melakukan verifikasi sharing produksi kayu dan non kayu tingkat Rayon IV di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan. Kamis 14/07/2022

Kegiatan verifikasi dihadiri oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Kemitraan Produktif (KKP) Blora, Cepu, Kebonharjo, Pati, dan Tuan Rumah KPH Mantingan. Hadir dalam verifikasi Tim Divre Jateng Rony Merdianto S.Hut dan jajajaran Divisi Regional Jateng.
 
Administratur KPH Mantingan melalui Kepala Seksi Sumber daya Hutan (SDH) H Kasmijan SH menyampaikan bahwa di masa semakin turunnya sudah Hutan di Divisi regional Jawa Tengah Perhutani masih tetap menghitung sharing produksi kayu dan non kayu untuk LMDH di Jawa Tengah.

"Dengan adanya verifikasi diharapkan semua komponen yang dikeluarkan untuk sharing sudah terhitung secara cermat sesuai dengan hitungan masing-masing KPH,” Ujar H. Kasmijan.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Sharing Rony Merdianto menjelaskan bahwa hitungan yang sudah dikirimkan ke Kantor Divre telah kita verifikasi sesuai dengan usulan KPH Se-Jateng.

'Nantinya masing - masing KPH tinggal melengkapi Berita Acara dan juga program kerja usai dalam pembagian sharing yang harus diketahui oleh kepala desa masing-masing LMDH yang mendapatkan sharing," ujar Rony.

Lebih lanjut, Rony berharap untuk masing - masing KPH melalui KSS-KKP dapat mensosialisasikan hasil verifikasi ke masing - masing LMDH di wilayahnya.

"Ini sangat penting agar LMDH yang mendapatkan sharing bisa mempersiapkan data kelengkapan sambil menunggu pengesahan dari Direksi Perhutani Jakarta," tandas Ketua Tim Verifikasi Sharing.

Kemungkinan untuk, lanjut Rony, tahun depan kerjasama dengan LMDH sudah berganti baju. Karena lembaganya harus berbentuk koperasi untuk bisa bekerja sama dan menjadi mitra Perhutani.

"Dengan adanya sharing bagi LMDH tetap untuk yang belum punya koperasi bisa membentuk koperasi. Karena sekarang entitas bisnis Perhutani sudah berubah dan LMDH juga harus menyesuaikan diri,  agar tetap bisa menjadi mitra Perhutani," ungkap Rony Merdianto.

Untuk diketahui, besaran sharing di Jawa Tengah masih cukup banyak dalam pembagian Sharing KPH Banyumas Barat Rp.1.138.506.067, KPH Randublatung Rp.922.372.654, KPH Kedu Selatan Rp.863.357.833, KPH Cepu Rp.862.693.407, dan KPH Pekalongan Barat mencapai Rp.865.693.407 untuk jumlah Sharing produksi kayu dan non kayu se-Divre Jateng mencapai sekitar Rp. 9,3 Milyar. (Sigit/DNR/Red).

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »