Thursday, December 22, 2022

Jelang Nataru 2023, Petugas Gabungan di Blora Gelar Ramcek Angkutan Umum di Terminal Cepu


BLORA – Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama petugas dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kendaraan umum di terminal Cepu, Kamis, (22/12/2022), kegiatan dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Ipda Sony Ariyadi. Selain melakukan Ramcek, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir dan awak angkutan umum di terminal.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik,SIK,MA mengatakan ramcek digelar guna memastikan kesiapan dan kelayakan setiap angkutan umum yang akan melayani baik masyarakat yang akan berwisata maupun arus mudik dan balik saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kami memang melakukan pencegahan dini terhadap kecelakaan yang diakibatkan karena masalah teknis kendaraan,” ujarnya.

Menurutnya, ramcek tersebut terdiri atas pemeriksaan surat-surat kendaraan, kondisi ban mobil, lampu penerangan depan belakang, klakson dan weper air serta lain sebagainya.

Ramcek ini, kata dia, akan terus dilakukan untuk mengantisipasi angkutan maupun bus yang melakukan pelanggaran. Mengingat, angkutan harus memperhatikan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya.

Ia juga mengimbau kepada pengemudi agar selalu melakukan pengecekan secara rutin baik kelayakan teknis maupun administrasi sebelum bus dioperasikan. Selain itu, penting juga diperhatikan aspek kecepatan saat berkendara.

Menurutnya, pengecekan yang dilakukan ini, sekaligus juga untuk membangun budaya disiplin tertib dan etika berlalu lintas dan meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas.

“Serta menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Sehingga masyarakat atau pengguna bus merasa nyaman dan aman dalam liburan Nataru,” harapnya. (Polres/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »