Monday, January 2, 2023

Perhutani Mantingan Canangkan Patroli Gabungan dan Pembinaan Petugas Lapangan


BLORA – Menjelang akhir tahun 2023 Perhutani Mantingan melakukan pembinaan bagi petugas lapangan dan canangkan patroli gabungan di wilayah Mantingan Kebonharjo, Pati. Jumat, (30/12/2022).

Hadir dalam pembinaan, 
Liason Officer (LO) Divre Jateng AKBP Indriyanto, Kasat Binmas Polres Rembang Aiptu Suko Diyanto jajaran Pabin wilayah Pati, Mantingan, Kebonharjo, Adm Mantingan, Waka adm Mantingan Dwi Anggoro Kasih beserta jajaran Polmob dan Polter.

Kasi Utama Divre Jateng Sugeng Bowo Leksono  mengingatkan untuk seluruh jajaran petugas lapangan harus tetap waspada menjelang pergantian tahun baru 2023.

'Karena momen pergantian kadang digunakan untuk para pelaku illegal logging (Ilog) melakukan pencurian di petak-petak yang jauh dari Pos keamanan," kata   Sugeng BL. 

Lebih lanjut Sugeng Bowo Leksono, untuk itu kita perlu mewaspadai titik - titik rawan dan pintu masuk kawasan agar diperketat penjagaannya. Apabila ada rombongan  yang mencurigakan segera lakukan pengawasan dan laporkan kepada komando diatas.

"Atau asper penguasa Wilayah setempat dan selanjutnya untuk dilakukan pengintaian, sambil melaporkan ke pusat komando KPH yang dipimpin langsung oleh Waka Adm,” jelas Kasi Utama Divre Jateng.  

Sementara itu, LO Divre Jateng AKBP Indriyanto menyampaikan bahwa  untuk mengantisipasi pelaku Ilegal loging lintas wilayah perlu adanya patroli gabungan yang nantinya bisa mobile di wilayah Pati Kebonharjo Mantingan dan sebagian wilayah Blora.

"Hal ini untuk memudahkan dalam pengamanan tersangka bila ada yang masuk dan bisa kita lumpuhkan,' ucap AKBP Indriyanto.

Yang penting, lanjut AKBP Indriyanto, dalam penangkapan sudah dipersiapkan prosedur dalam melumpuhkan pelaku ilegal logging. Dan yang lebih penting jaga keselamatan diri sendiri.

"Jangan sampai kita patroli sendiri, minimal harus ada teman. Ini untuk mengantisipasi keadaan darurat bila pelaku lebih dari petugas. Karena  hampir tiap tahun petugas lapangan sudah dibekali beladiri cara melumpuhkan para pencuri kayu," ujar  Indriyanto.

Waka adm Mantingan Dwi Anggoro Kasih menegaskan bahwa pengamanan menjelang tahun baru memang perlu diperketat agar pelaku Ilog tidak bisa masuk memanfaatkan kelengahan petugas dalam menghadapi pergantian tahun 2023.

"Hutan harus tetap lestari agar anak cucu kita kelak bisa menikmati keindahan hutan peninggalan nenek moyang kita,” tandas  Anggoro Waka Adm Mantingan. (Sigit/DNR/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »