Friday, February 17, 2023

Polres Blora Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional


BLORA –  Kepolisian Resor (Polres) Blora melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional. Kegiatan Upacara ini rutin dilaksanakan sebulan sekali setiap tanggal 17, di halaman depan Mapolres Blora. Jumat, (17 Februari 2023, pukul 07.30 WIB. 

Adapun pejabat upacara adalah Inspektur Upacara  Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH; Perwira Upacara  Kasatresnarkoba AKP Edi Santosa,SH,MH; 
Komandan Upacara : KBO Satresnarkoba Iptu Budi Santoso

Hadir dalam kegiatan tersebut  Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polres Blora, Para Kanit, Kasi, Perwira Staf Polres Blora serta Anggota Polres Blora dan PNS Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolda Jateng yang diantaranya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas pengamanan terhadap seluruh kegiatan Polda Jawa Tengah dan jajaran yang sudah terlaksana dengan baik, aman dan kondusif.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan bahwa meskipun ditengah kesibukan dalam pelaksanaan tugas sehari hari upacara bendera ini penting untuk dilaksanakan.

"Sebagai wujud pembinaan disiplin, pembentukan karakter dan memupuk rasa cinta tanah air," ucap Kapolres Blora.

Masih kata Kapolres Blora, bahwa pengibaran bendera merah putih pada setiap tanggal 17 memiliki makna untuk mengingatkan kita pada semangat perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa yang telah melahirkan NKRI.

"Serta memberikan edukasi kepada kita semua untuk selalu menggelorakan semangat patriotisme dan nasionalisme," imbuh  Kapolres.

Ada beberapa penekanan dari Kapolda Jawa Tengah dalam amanat yang dibacakan Kapolres Blora diantaranya, Niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah sehingga setiap langkah kita selalu mendapat ridho Allah SWT.; Selalu waspada dan pro aktif untuk melakukan kegiatan preemtif, preventif, serta monitoring terhadap perkembangan situasi kamtibmas.; Tingkatkan terobosan terobosan kreatif dalam pelayanan kepada masyarakat dan lakukan kegiatan kegiatan cooling system dalam upaya memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jateng beserta jajaran.;  Laksanakan penegakan hukum secara profesional, proporsional dan prosedural sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.; 
Respon cepat dan segera tindaklanjuti terhadap setiap keluhan dan laporan dari masyarakat serta hindari perbuatan dan perilaku negatif yang dapat merusak nama baik institusi Polri, keluarga dan diri sendiri. (Polres/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »