Saturday, February 11, 2023

KPH Mantingan Tanam Pohon Mahoni Paska SMPN 1 Sumber Diterjang Banjir Bah


REMBANG – Perhutani Mantingan bersama sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumber, Kabupaten Rembang dan Muspika Sumber melakukan penanaman pohon Mahoni paska SMP N1 Sumber diterjang banjir bah bebarapa waktu yang lalu. Kegiatan penanaman pohon lindung dilakukan di lapangan sepak bola dukuh Bulak Sempu desa Sumber Kecamatan sumber. Jum’at,  (10/02/23).

Hadir dalam menanam H. Kasmijan SH , Camat Sumber Dra Wijayanti , Pjs Danramil Sumber Letda Inf Djoko Utomo,Ka Polsek Sumber IPTU Bambang Kiswoyo, Kepala Sekolah  Isti Choma Wati MPd dan jajaranya.

Administrator Mantingan Ir. Marsaid melalui Kasi PSDH H Kasmijan SH mengatakan bahwa akan mendukung kegiatan penanaman.

"Untuk pelestarian lingkungan baik lingkungan desa maupun lingkungan sekolah," ucap Kasmijan.

Menurut Kasmijan curah hujan yang cukup tinggi tahun ini perlu disikapi dengan hati-hati.  Makanya mari ditanam pohon pohon besar untuk sebagai penyangga. 
,

"Kalau ada kesempatan menanam kita tanami lahan-lahan kosong agar lingkungan kita bisa asri untuk mencegah bencana di tahun-tahun mendatang," jelasnya.

Paska datangnya air bah yang menimpa beberapa rumah warga dan sekolahan, Kepala Sekolah Isti Choma Wati  menyampaikan bahwa  tujuan penanaman ini adalah untuk menghijaukan lapangan sepak bola dan juga lingkungan sekolah SMPN 1 Sumber.

"Kami akan terus melakukan koordinasi dengan stake holder dan pemerintah berkaitan dengan kegiatan penanaman di lingkingan desa sumber dan lingkungan sekolah. Hari ini kami melakukan penanaman bibit Mahoni bantuan dari Perhutani yang kami tanam dilapangan sepak biola serta lingkungan sekolah kami," kata Kepala Sekolah.

Munculnya bencana dikecamatan sumber karena cuaca ekstrim dan curah hujan yang ada di kabupaten Rembang sangat tinggi untuk itu perlu dilestarikan lingkungan.

"Kita perlu melestarikan lingkungan, kawasan hutan lindung agar tidak dijarah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab serta mementingkan diri sendiri," ujar Kasmijan. (Sigit/DNR/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »