Saturday, March 18, 2023

LMDH Wana Indah Desa Mantingan Rombak Pengurus untuk Tingkatkan Kinerja Organisasi


REMBANG – Lembaga Masyarakat Desa (LMDH) Wana Indah Desa Mantingan, melakukan perombakan pengurus untuk mengganti dan memilih pengurus yang baru. Pengurus lama sudah habis masa jabatannya. Jumat, 17 Maret 2023. Kegiatan perombakan pengurus dilakukan di balaidesa Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan pemilihan pengurus baru,  Kepala Desa Mantingan Yuliani Ari Setyaningsih ,Babinsa Desa Mantingan Sedra Zulianto, para Ketua RT , Ketua Lama LMDH Margono, dan 4 Ketua RW, pendamping masayarakat dari LSM Kalal Isnina Sa’diyah, dan Aliansi Tajam Zulfa Wafda jajaran pesanggem dan penaggarap wilayah desa pangkuan Mantingan.

Pada kesempatan itu,  Kepala Desa Mantingan Yuliani Ari Setyaningsih  menyampaikan apresiasi kepada pengurus lama yang telah menjalankan roda organisasi selama bertahun-tahun.

"Perubahan pengurus itu sangat perlu untuk keberlangsungan roda organisasi agar tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," jelas Yuliani Ari Setyaningsih.

Yang penting nanti, lanjut Yuliani Ari Setyaningsih,  untuk pengurus baru yang terpilih segera bekerja dan melanjutkan program pengurus lama yang belum terpenuhi. Apalagi tahun 2023 pekerjaan untuk penggarapan lahan paska tebangan juga banyak.

"Jadi tindakan nyata dari pengurus baru untuk segera mendata kembali penggarap agar semua pesanggem dan warga desa Mantingan yang ingin melakukan penggarapan lahan bisa tertata dengan tertib dan ter-administrasi dengan baik," pesan Yuliani Ari Setyaningsih.

Usai terpilih jadi Ketua LMDH Wana Indah Desa Mantingan Sugiyanto langsung dilakukan serah terima jabatan dengan Ketua LMDH lama Margono. Ketua LMDH Wana Indah Desa Mantingan yang baru terpilih, Sugiyanto, yang sudah Purna tugas dari Kepala Sub Seksi Produksi KPH Mantingan. 

Ini pesan Ketua LMDH lama, Margono, yang  tampak sudah menurun kesehatannya berharap untuk pengurus baru dapat bekerja lebih baik lagi.

"Pengurus baru bisa bekerja yang baik, dalam memimpin organisasi LMDH Wana Indah," harap  Margono dihadapan para petani penggarap.

Lebih lanjut, Margono mengatakan bahwa 
peremajaan organisasi itu memang sangat perlu untuk tetap meningkatkan kinerja pengurus. Sehingga dibutuhkan tenaga baru dalam memimpin sebuah organisasi. Pergantian pengurus itu hal biasa dan sudah lumrah. 

"Ini untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam kerjasama menjadi mitra di Perhutani," ucap Margono. 

Ketika dikonfirmasi lewat selularnya, Asper BKPH Kebon, Rusmanto, mengajak agar 
meningkatkan kerjasama yang sudah baik selama ini, agar hutan pangkuan LMDH Wana Indah tetap lestari.

"Hutan pangkuan LMDH Wana Indah tetap lestari, 
serta masyarakat pinggir kawasan hutan dan anggota LMDH Wana Indah semakin sejahtera,” tandas Rusmanto.

Adapun susunan pengurus yakni sebagai Pelindung  Kepala Desa Mantingan,  Ketua LMDH Wana Indah Desa Mantingan  Sugiyanto, Sekretarisnya Sukisman, dan Septiana Cahyaningrum. (Sigit/ADY/Redaksi).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »