Wednesday, April 12, 2023

Pangkalan Gugus Depan 09-001/002 SMA N 3 Rembang Bagikan Takjil di Pasar Rembang


REMBANG – Gugus Depan 09-001/002 Kwarran kaliori  yang berpangkalan di Sekolah Menengah Negeri 3  (SMAN) Rembang bagikan takjil di sekitar Pasar kota Rembang. Kegiatan pembagian takjil dilakukan oleh 10 anggota Pramuka ambalan Diponegoro dan Dewi Sartika  sekitar pukul 16.30 WIB. Kamis, 6 April 2023.

Pembagian takjil di bulan Ramadan dilakukan oleh adik-adik  dengan memakai seragam   Pramuka dari ambalan P. Diponegoro dan Ambalan Dewi sartika di depan pasar kota Rembang. Sekitar 90 nasi kotak yang dibagikan dalam tempo 15 menit habis diserbu oleh mereka yang memang membutuhkan.

Kegiatan pembagian dipandu langsung Pradana Ambalan Diponegoro Gavrilla EC . Ia dengan cekatan langsung memberikan nasi kotak dibantu anggota anggota putri ambalan Dewi Sartika.

"Mohon jangan rebutan ya,” ucap Gavrilla.

Usai pembagian Gavrilla menjelaskan bahwa sore ini membawa 10 paket. Sisanya telah terbagi di sekitar jalan pantura Rembang sebanyak 80 paket sehingga jumlahnya 90 paket.

"Biaya yang kami gunakan sebagaian dari kas Ambalan serta iuran anggota pramuka.  Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai bentuk empati kami kepada kaum duafa dan juga para pemudik yang  kebetulan lewat jalan pasar kota Rembang," ujar Gavrilla.



Lanjut Gavrilla, program kerja ambalan ini tidak hanya pembagian takjil di bulan Ramadan tetapi juga menyiapkan program bakti masyarakat lewat kegiatan kemah bakti yang akan dilaksanakan usai lebaran.

“Usai lebaran akan kemah bakti," kata pradana putri mengiyakan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 3 Rembang Hedi Wibowo MPd melalui Ketua Gudep Putri Andi Puspita ketika dihubungi lewat WhatsAppnya  menambahkan bahwa di bulan puasa ini selain melatih mental spiritual juga melatih rasa peduli kepada sesama.

"Kegiatan ini juga  sesuai dengan dasa darma Pramuka ke 2 cinta alam dan kasih sayang sesama manusia serta darma ke 9 bertanggung jawab dan dapat dipercaya," jelasnya.

Agar nantinya kelak bila ia sudah dewasa sukses serta hidup dimasyarakat bisa menjadi teladan di lingkungannya, imbuhnya.

"Dan bila ia jadi pemimpin akan jadi pemimpin yang amanah, jujur dan bertaqwa," tandas Andi Puspita.

Ramadan bulan penuh rohmad, bulan yang penuh pengampunan semua insan manusia, maupun lembaga berlomba lomba untuk mencari amal ibadah. Ini tentu sangat membanggakan bersama, bahwa keragaman dan intoleran yang ada di Indonesia benar benar terwujud tanpa memandang suku ras dan juga agama, itulah jiwa Pramuka.  (Sigit/DNR/Redaksi)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »