Tuesday, May 29, 2018

DISTRIBUSI RASKIN DI JAGA KETAT BHABINKAMTIBMAS POLSEK TUNJUNGAN

Distribusi Raskin Di Desa Tutup Kecamatan Tunjungan

Blora,- Untuk menghindari terjadinya penyelewengan pendistribusian Beras untuk Rumah Tangga Miskin (Raskin)  kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang berhak menerimanya, Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Polres Blora Bripka Fery Antok mengambil sikap dengan terjun langsung untuk memantau dan mengawasi  langsung pembagian raskin pada Selasa (29/05/2018) dikantor Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Fungsi Kepolisian yang dilaksanakan adalah melakukan monitoring dan pengawasan terhadap distribusi bantuan. Kehadiran Anggota Polri sangat penting dalam pembagian raskin, mengingat selama ini ada saja kejadian perihal penyelewengan beras raskin yang disalurkan kepada warga yang tidak berhak. Seperti misalnya, beras malah dijual kepada tengkulak, dan sebagainya jenis modusnya dengan berbagai alasan.

Pembagian raskin ini memang program dari pemerintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ekonomi rendah. Terlebih di bulan Ramadhan ini harga kebutuhan pokok di pasar merangkak naik, sehingga masyarakat sangat membutuhkan beras menjelang hari raya Idul Fitri.

“Raskin merupakan program dari Pemerintah yang diberikan kepada rakyat kategori miskin dengan kriteria tertentu. Raskin dikelola oleh Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini aparat Kecamatan dan Desa. Distribusi dilakukan oleh aparat desa. Selama proses penyaluran, petugas selalu melakukan pantauan melekat untuk antisiapasi penyelewengan,” kata Bripka Fery Antok.

Jelang Idul Fitri Raskin Yang Dinanti Mayarakat

Dengan pemabagian raskin ini, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir harus membeli beras yang harganya mulai naik di pasaran, untuk hari raya Idul Fitri. Tentunya kegiatan pembagian raskin ini disambut dengan bahagia oleh masyarakat karena dapat mengurangi beban ekonomi mereka.

Salah seorang warga penerima mengaku sangat senang sekali mendapatkan raskin dari pemerintah apalagi diawasi langsung oleh pihak Kepolisian. Karena menurutnya dengan mendapatkan raskin sebesar 10 kg beras untuk satu Keluarga meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat senang bisa dapat bantuan 10kg beras gratis dari pemerintah. Lumayan bisa meringankan biaya tambahan di bulan Ramadhan ini. Juga kehadiran pak Polisi untuk mengawasi pembagian raskin ini sangat bermanfaat dalam memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya. (Agung/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »