Friday, March 18, 2022

Sambut Hari Jadi ke-61 Perhutani, KPH Randublatung Lakukan Penanaman Bersama dan Bagikan Bibit Buah Kepada Masyarakat

 
BLORA - Memperingati Hari jadi Perhutani ke-61 para pejabat dan manajemen  Perhutani KPH Randublatung melakukan penanaman pohon di petak 40 RPH Kedungringin, BKPH Ngliron Masuk Wilayah Desa Ngliron Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Jumat (18/03/2022).

Administratur Perhutani KPH Randublatung, Dewanto menjelaskan bahwa pohon yang di tanam adalah jenis jati sebanyak 61 plances, ini merupakan simbul bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai momentum peringatan ke-61 tahun ini, Perhutani berkarya dalam pelestarian hutan, dan ikut serta dalam mensejahterakan masyarakat desa hutan.

"Disamping melakukan kegiatan menanam pohon dalam menyambut Hari ulangtahunya yang ke-61 tahun 2022. Juga membagikan 61 bibit tanaman buah dan tanaman yang lainya untuk masyarakat," kata Dewanto.

Lanjut Dewanto, KPH Randublatung juga membagikan bibit buah,  pembagian dilakukan kepada pengguna jalan di depan kantor KPH randublatung.
 
"Kami juga membagikan 61 bibit tanaman buah dan tanaman yang lainya untuk masyarakat," ucap  Dewanto.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, Administratur Perhutani KPH Randublatung  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan peringatan HUT perhutani yang ke-61 tahun 2022 untuk menuju Perhutani Baru.

“Peringatan 61 tahun berkarya ini sebagai momentum untuk berubah menuju “Perhutani Baru” semoga dengan bertamabahnya umur Perhutani akan lebih matang dan professional dalam pengelolaan hutan negara,“ ujar Dewanto.

Sementara itu, Kasmin (43th) Warga Randublatung, salah satu penerima bantuan bibit buah menyampaikan  bahwa senang pada ulang tahunnya kali ini bagi - bagi bibit jati dan bibit buah.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Perhutani Randublatung atas bantuan bibit buah yang di berikan,"  ucap Lik Min, panggilan akrab Kasmin.

Lebih lanjut Kasmin mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Perhutani yang ke-61, bersama rekan lainnya yang menerima bibit tersebut.

"Semoga perhutani kedepan lebih tangguh dalam mengelola hutan berkelanjutan," ucap Lik Min, serempak bersama puluhan teman-temannya, terdengar kompak.

Pada lokasi penanaman, hadir Kepala Desa Ngliron Muntono, Ketua LMDH Ngliron Prijanto, segenap pejabat dan karyawan  Perhutani KPH Randublatung.
(Made/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »