Wednesday, August 3, 2022

Sambangi Peternak hingga Pelosok Desa, TNI Polri di Blora Ingatkan Waspada PMK


BLORA - Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH memberdayakan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk aktif sambang ke desa binaan.

Pemantauan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang di wilayah desa binaannya terdapat warga yang memelihara hewan ternak seperti sapi maupun kambing.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Mendenrejo Bripka Supargo bersama Babinsa Koramil Sertu Sudargo menyambangi peternak sapi yang ada di dukuh Bapangan, Selasa, (02/08/2022). 

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengatakan adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi, pihaknya melakukan langkah pemantauan dan pengawasan serta membantu Pemkab Blora dalam melaksanakan vaksinasi PMK. Adapun pemantauan ini dilakukan di seluruh wilayah kabupaten Blora melalui Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

“Kami terjunkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi peternak sapi, tentunya bersinergi bersama instansi terkait,” terang Kapolres Blora.

Kapolres berpesan kepada para Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan imbauan pada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, agar terhindar dari penyakit, terutama penyakit mulut dan kuku.

"Sampaikan edukasi kepada warga agar selalu menjaga kebersihan kandang. Selain itu tak kalah penting kami ingatkan agar pola makan hewan juga diperhatikan sehingga kesehatan hewan terjaga,” beber Kapolres.

Kapolres Blora berharap para peternak sapi waspada terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak peliharaannya. (Polres/Made/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »