Wednesday, March 20, 2024

Blora Menyapa Safari Ramadan 2024 di Jati dan Randublatung, Bupati Sampaikan Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Selatan


 
BLORA – Kegiatan Blora Menyapa bersama Bupati Blora Selasa (19/3/2024), digelar di sejumlah wilayah Blora Selatan. Masing - masing  di Masjid Baiturahman, Desa Jegong, Kecamatan Jati dan di  Masjid Taqwa, Desa Kalisari, Kecamatan Randublatung.
 
Saat menyapa warga di Desa Kalisari, Bupati Blora menyampaikan sejumlah prioritas pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan di Randublatung.
 
"Tahun ini target kita menyelesaikan jalan tembus Randublatung-Getas-Ngawi sekitar 3 Km. Semoga kalau sudah bisa dibangun nanti, maka akses dari Blora menuju Ngawi dan sebaliknya bisa lancar," ungkap Bupati Blora.
 
Disampaikan, ada  beberapa infrastruktur jalan yang masih belum baik dan perlu perbaikan di sejumlah wilayah. Disampaikannya, pembangunan juga akan terus dilakukan secara bertahap.
 
"Kami mohon maaf apabila selama memimpin Blora dalam melayani Bapak Ibu semua mungkin dalam 3 tahun ini masih ada beberapa PR, seperti infrastruktur yang masih belum baik, ke depan akan terus kita bangun," imbuh Bupati Blora.
 
Dikemukakan, berkaitan dengan infrastruktur  layanan kesehatan, beberapa waktu lalu telah diresmikan RSUD Samin Surosentiko Randublatung, yang nantinya akan melayani masyarakat Blora selatan.
 
"Alhamdulillah di Randublatung sudah ada rumah sakit, semoga setelah akreditasi dan setelah bermitra dengan BPJS, masyarakat di Blora selatan seperti Randublatung, Jati dan sekitarnya, bisa memanfaatkan akses layanan kesehatan di Randublatung," kata Bupati Blora.
 
Sejumlah Perkantoran

Tak hanya itu, lanjut Bupati, setelah jalan Randublatung-Getas-Ngawi dibangun, ke depan sejumlah perkantoran hingga perbankan akan didorong untuk membuka cabang di Randublatung.
 
Sehingga bisa turut menggerakan sektor perekonomian yang ada di kecamatan tersebut. "Bank-bank juga nanti akan membuka kantor di wilayah Randublatung,"  jelas Bupati Blora
 
Sementara itu, selain di Kalisari, Bupati Blora juga mengunjungi dan menyapa warga Desa Jegong, Kecamatan Jati. Dihadapan Bupati Blora, para warga berdialog menyampaikan keinginannya terkait perbaikan infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya.
 
Dalam dialog, Bupati Blora menyatakan, meski dilakukan secara bertahap, pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan. Ia juga memaparkan beberapa program pembangunan Jalan yang ada di wilayah Jati di tahun 2023 dan rencana kedepannya.
 
Seperti di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, di acara Blora Menyapa di Randublatung dan Jati, Bupati beserta Baznas dan dinas terkait juga berbagi paket sembako.
 
Di Desa Kalisari, bupati menyerahkan bantuan sembako sebanyak 40 paket dari Baznas dan DP4 untuk masyarakat kurang mampu dan lansia. Sekaligus Bupati Blora juga melaksanakan sholat  bersama di Masjid Jami Taqwa. Hal serupa juga Bupati lakukan di Masjid Baiturrahman Desa Jegong, Kecamatan Jati. (Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »