Thursday, March 21, 2024

Dandim Rembang Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024


BLORA — Dandim 0720/Rembang, memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2024  yang digelar di Desa  Karangsari Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Rabu, (20/3/2024).

Program TMMD tahun ini  juga mengangkat tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah'.

Acara penutupan TMMD  Sengkuyung Tahap I 2024 ini juga dihadiri oleh  Forkopimda Rembang dan Segenap Tamu Undangan di wilayah rembang,  Perangkat desa, pelajar dan juga tokoh masyarakat sebagai peserta upacara.  
   
Bertindak Sebagai Inspektur upacara dalam acara penutupan TMMD ini adalah Dandim 0720/Rembang, Letkol Inf Yudhi Yahya S.H., dalam amanatnya membacakan amanat panglima kodam IV/Diponegoro yang dibacakan secara garis besar Amanat tersebut berisi ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para hadirin dan pihak yang terlibat dalam Program TMMD  Sengkuyung Tahap I TA 2024. 

"Program TMMD  merupakan upaya TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di pedesaan dan daerah terpencil," ucap Dandim Rembang. 

Selain itu, Amanat  panglima kodam IV/Diponegoro juga mengajak untuk terus menjaga semangat kebersamaan, gotong royong, dan memanfaatkan hasil program TMMD demi kesejahteraan masyarakat, 
Lanjut Dandim Rembang,  menyampaikan dan mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh anggota TNI yang telah terlibat aktif dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa. 

Ia juga mengatakan bahwa "Kontribusi dan kerja keras TNI sangat berarti bagi kemajuan desa dan kehidupan masyarakat setempat," kata Dandim Rembang.

Dalam penutupan kegiatan ini, diumumkan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa akan terus dilaksanakan dengan tahap-tahap yang lebih lanjut. Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam memajukan masyarakat desa.

Acara penutupan tersebut juga menjadi momen untuk memperkuat silaturahmi antara TNI dengan rakyat dibulan ramadhan ini dengan adanya pembagian Bansos berupa sembako serta memperkenalkan hasil-hasil dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa kepada masyarakat.

"Sejumlah proyek dan inisiatif pembangunan telah berhasil dikerjakan oleh TNI dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat," ujar Dandim Rembang.

Selain itu, Dandim Rembang juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga sinergi dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, dan berharap semangat gotong royong, kebersamaan tetap terjaga.

"Semangat gotong royong, kebersamaan tetap terjaga agar pembangunan di desa dapat berlanjut dengan baik," tandas Dandim Rembang. (Sigit/Redaksi).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »